Jumat, 31 Juli 2009

berbagi untuk sesama 2

Tidak dipungkiri Internet sekarang sudah bisa dikatakan lahan bisnis yang cukup potensial. Bagaimana tidak, dengan fasilitas yang diberikan di internet sekarang, banyak blogpreneur yang bermunculan dengan penghasilan per bulan yang cukup fantastis.

Sebagai salah satu pengguna Internet mungkin banyak dari anda yang bertanya: Darimana saya memulai Bisnis Internet? Suatu pertanyaan yang wajar dilontarkan bagi anda yang benar-benar baru bersentuhan dengan Bisnis Internet. Pertanyaan yang sama juga pernah muncul di benak saya beberapa tahun yang lalu ketika waktu itu saya memanfaatkan internet hanya untuk fun. Waktu itu saya merasakan ketika menggunakan internet yang ada bukannya penghasilan malah ‘pemborosan’. Bagaimana tidak uang habis hanya untuk biaya sewa warnet :D

Sebenarnya jawaban untuk pertanyaan di atas sangat relatif, tergantung siapa yang menjawabnya. Mengapa? Karena pengalaman orang dalam memulai bisnis internet juga macam-macam.

Kalau saya diminta menjawab pertanyaan itu, maka jawaban saya adalah: Pertama, Bisnis Internet harus dimulai dari keinginan yang kuat, Kedua, Bisnis Internet harus dimulai dari kecintaan terhadap Blog.

Penjelasannya begini. Pertama, Bisnis Internet harus dimulai dari keinginan yang kuat. Seperti halnya bisnis di dunia nyata bisnis internet juga sebuah bisnis yang memerlukan energi besar. Tanpa keinginan yang kuat orang akan berjatuhan di tengah jalan sebelum menggapai mimpi menjadi orang sukses dengan bisnis internet. Banyak orang beranggapan bisnis internet adalah bisnis instan yang dengan modal sedikit bisa mendapatkan keuntungan berlipat dalam waktu singkat. Tentu tidak seperti itu. Bisnis internet membutuhkan ketekunan dan kesabaran. Contoh sederhananya kita harus tekun meng-update blog kita agar blog kita ramai di kunjungi banyak orang, kita juga harus sabar bagaimana meningkatkan trafik balog kita dan lain sebagainya. Hanya orang-orang yang berkeinginan baja lah mereka-mereka yang sukses di bisnis Internet.

Kedua, harus dimulai dari kecintaan terhadap blog. Sebenarnya poin 2 ini adalah bersifat action, tapi inilah syarat mutlak yang harus kita miliki. Blog. Blog adalah salah satu faktor penting dalam bisnis internet. Hampir kebanyakan jenis bisnis internet melibatkan blog. Terus bentuk kecintaan kita terhadap blog bagaimana?

Bagi pebisnis internet blog ibarat toko yang dimiliki. Seperti toko di dunia nyata ‘toko di internet’ juga perlu diperhatikan dengan baik, baik dari segi tampilan ataupun isi. Ini yang jarang diperhatikan oleh para blogger. Rajin update adalah indikasi blog yang ’sehat’ tapi hal ini biasanya jarang diperhatikan oleh para blogger.

Nah, jika keduanya sudah dimiliki, keinginan yang kuat dan blog yang terawat maka berbagai binis di internet pun bisa kita mulai. Jenis-jenis bisnis internet yang lain akan saya bahas di artikel berikutnya.

Menurut anda bagaimana?

info lowongan kerja terbaru - kerja di rumah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar